Senin, 10 Agustus 2009

Nanda, Duta Lingkungan SMADA

KEDIRI (Altenews)- Duta lingkungan yang diadakan Radar Kediri bersama Honda dan Esia, menarik minat pelajar di Kabupaten Kediri. Salah satunya adalah Nanda Rizqia P., pelajar dari SMAN 2 PARE. Nanda telah menunjukan potensinya sebagai duta lingkungan. Dara kelahiran September 1991 ini menjadi Runner Up II duta lingkungan. Gelar itu didapatkanya saat pertandingan 9 Agustus kemarin.

Untuk menjadi duta lingkungan tidaklah mudah. Sebelumnya, Nanda harus menjalani dua seleksi. Seleksi pertama adalah menulis paper tentang diri sendiri dan lingkungan. Nanda mengambil tema 5 RE atau Recycle, Reuse, Reboisasi, Refine dan Remind (mendaur ulang, menggunakan kembali, penghijauan, perbaikan dan menumbuhkan kesadaran, red)

Paper sebanyak 4 halaman ini mampu menarik minat para juri. Hari Senin kemarin (27/07), Nanda mengikuti seleksi kedua. Dia harus presentasi papernya di kantor Radar Kediri. Inipun tidak mudah, dia harus bersaing dengan 40 peserta tepilih dari beberapa SMA di Kab. Kediri.

Persiapan presentasinya tergolong minim. "Wah nggak tau (pengumuman pemenang, red), jadi nggak persiapan deh" ujar Nanda sembari tersenyum. Walaupun demikian Nanda telah membuktikan dirinya. Kamis (30/07) Radar Kediri mengumumkan hasil presentasi. Nama Nanda tercantum sebagai salah satu finalis duta lingkungan.

Pada tanggal 9 agustus kemarin, Nanda harus bersaing dengan finalis lain. Selain tes kemampuan, Nanda juga perlu dukungan lewat sms. "Aku minta dukunganya ya. Ketik Duta Lingkungan spasi 3 kirim ke 8989," itulah kata-kata Nanda yang getol iklan sebelum pertandingan kemarin.

Setelah pertandingan final, perjuangan Nanda belum berakhir. Tugasnya sebagai duta lingkungan, Nanda harus bisa membawa orang-orang di sekitarnya untuk peduli. "Ya pertama dari diri sendiri, terus sekolah dulu. Yang jelas tidak boleh menyerah" ujar Nanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template Design by SkinCorner | Supported by Templates Zone Based on WP and Blogspot Themes