Kamis, 13 Agustus 2009

Perak 2009; Hari Pertama yang Molor

Hari Pertama Perak dan KTS Smada jatuh tanggal 13 agustus 2009. Hari pertama ini dirasa kurang siap. Banyak kegiatan yang tidak tepat jadwal. Sebagaian besar disebabkan dari peserta perak sendiri.

Kemoloran pertama, upacara pembukaan yang telat 1 jam. Jadwal dimulainya upacara jam 6.30. Namun hingga pukul tujuh, lapangan upacara masih nampak legang. Sebagaian besar siswa masih sibuk didalam kelas. Upacara baru bisa dimulai pukul setengah delapan.

Yang kedua adalah kebersihan kelas. Hari Kamis pagi seharusnya kelas sudah siap dinilai. Namun hingga selesai upacara, masih nampak beberapa kelas yang dibersihkan.

Karena beberapa kemoloran, kegiatan lain terpaksa diundur. Lomba baca puisi dan lomba paduan suara, yang dilaksanakan dalam waktu bersamaan, pukul sembilan baru bisa dimulai. Walaupun begitu, semangat anak-anak Alteco tak pernah pudar. Terbukti, Sholig dan Novia masuk final lomba puisi karena semangatnya.

Disisi lain, lomba olahraga seakaan tak terpengaruh. Di lapangan depan diadakan final futsal. Tim Caisar dan Mozaic bersaing keras. Begitu pula di Aula smada, diadakan final badminton. Satrio dan Andika, wakil badminton alteco, juga bertanding dengan sengit. Namun sayang, mereka berdua belum bisa membawa piala lagi untuk alteco.

Tengah hari suasana kian memanas. Di Podium timur dimulai lomba putra-putri SMADA. Sendy sebagai putra SMADA Alteco dan Khusnul sebagai Putri Smada wakil alteco, nampak sedikit was-was. Pasalnya, persiapan yang cukup ndadak. Namun, ketika diatas podium, dengan lengak-lenggok mereka memukau banyak penonton.

Usai pemilihan putra-putri smada, beralih ke Star Music. Siswa-siswi smada membawakan lagu-lagu menawan lewat lomba karaoke ini. Maya, wakil alteco, juga menunjukan suara merdunya. Walaupun mendapat giliran akhir, tak mengurangi smangatnya untuk berdendang.

Hari pertama Perak 2009 ini berakhir pukul empat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template Design by SkinCorner | Supported by Templates Zone Based on WP and Blogspot Themes