Senin, 09 Maret 2009

Perjalanan Pulang SKAL Di Bali

Hari Minggu (08/03/09) merupakan hari terakhir Study Tour SMA 2 Pare kali ini. Kami meninggalkan Tanah Lot pada Pukul 12.00 WITA. Kami menempuh jalur yang sama dengan saat berangkat. Karena perjalanan ini siang hari, kami bisa menikmati indahnya Pantai Selatan Bali disepanjang jalan.

Empat jam kemudian kami berhenti di sebuah Masjid Gilimanuk. Solat sambil melepas penat. Tak lama kemudian kami sampai di pelabuhan. Pelabuhan Gilimanuk ini agak ramai, kami harus menunggu agak lama. Kami menyebrang saat senja. Indahnya langit sore, selat Bali serta pesisir timur pulau jawa yang menakjubkan membuat kami tak betah di dalam ruangan kapal. Kami keluar ruangan sambil menikmati angin laut dan kesibukan selat ini.

Saat magrib kami telah sampai di Ketapang. Di Banyuwangi Timur ini kami berhenti untuk makan malam dan solat. Setelah dari tempat ini langsung menuju ke Kediri. Hanya berhenti di SPBU Bondowoso membeli oleh-oleh berupa tape Bondowoso.

Perjakanan pulang ini melewati jalur utara pulau jawa. Di Banyuwangi jalan sangat ramai, perjalanan menjadi lambat. Pukul 02.00 WIB baru sampai di Pasuruan. Setelah dari tempat ini bus melaju kencang. Pukul setengah lima dini hari kami telah sampai di Smada Pare tercinta ini. Dengan demikian berakhirlah perjalanan SKAL SMA 2 Pare Tahun 2009.