Senin, 09 Maret 2009

Tanah Lot

Tengah Hari pada hari minggu kami sampai di Tanah Lot. Ini adalah obyek wisata terakhir yang di kunjungi saat skal di Bali kali ini. Pantai karang ini memiliki tanah yang padat. Ombak yang besar dan angin semilir membuat tempat ini menjadi segar. Di pantai ini pula bisa di lihat indahnya sunsets.

Disekitar pantai merupakan karang-karang yang tinggi dan kokoh. Di salah satu ceruknya terdapat ular laut. Ular jinak ini telah hidup bertahun-tahun. Orang Bali percaya ini adalah ular suci. Akan tetapi pengunjung bisa melihat, mengelus dan memfoto ular belang ini.

Di tengah pantai terdapat sebuah pulau kecil. Anehnya, walau pantai ini terendam air laut, air di tempat ini tetap tawar. Orang Bali percaya air yang ada di antara karang ini air suci. Para pengunjung bisa menikmati air ini dan meminta berkat dengan pendeta penjaga air ini. Setelah bersuci pengunjung di tempeli beras di dahi masing-masing dan mendapat bunga kamboja. Di atas pulau di bangun sebuah pura. Sebelum ke pura itu pengunjung harus bersuci dahulu dengan air suci. Dari pulau ini bisa melihat laut lepas serta indahnya langit sore.

Di sisi lain pantai ini terdapat Batu Bolong. Di atas karang yang berlubang karena ombak ini dibangun sebuah pura. Pura di atas deburan ombak ini terkesan eksotis. Kita bisa menikmati keindahan Batu Bolong ini dari kejauhan. Dari sebuah taman di Tanah Lot. Taman ini cukup indah dan berbunga lebat. Memang ada larangan memetik bunga disini.

Setelah puas menikmati pantai, pengunjung bisa berkeliling di Pasar Pantai ini. Pasar ini menyediakan beragam oleh-oleh seni. Mulai gantungan kunci, handicraf, patung hingga lukisan. Harganya juga terjangkau. Tempat ini sangat cocok menjadi tujuan wisata akhir di Bali.

By Wildan.
Dokumen Alteco

1 komentar:

Template Design by SkinCorner | Supported by Templates Zone Based on WP and Blogspot Themes