Kamis, 05 Maret 2009

UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Setelah dari UNIBRAW dilanjutkan ke UM yang letaknya bersebrangan. Begitu sampai di tempat parkir, langsung makan siang dan solat Dhuhur. Seperti sebelumnya, kami dikumpulkan di aula.

Disini kami mendapat Informasi masuk ke perguruan tinggi, terutama tentang UM. UM bisa memberi 2 gelar kesarjanaan sekaligus (Ilmu murni dan keguruan). program ini dilaksakan sejak 1997. Dengan kuliah di UM, misalnya dalam mengambil S1, bisa mendapat 2 gelar dalam waktu hampir bersamaan dengan biaya murah. Jalur masuk yang dibuka adalah
Pmdk, snmptn, mandiri 1 mandiri 2 dan peraih Nem tertinggi di jatim (bisa dilihat di www.um.ac.id)

Para lulusan UM banyak yang bekerja di Telkom, Perminyakan, kontraktor bahkan di pemerintahan. Akan tetapi, paling banyak tetap profesi guru. Saat ini Peminat calon guru memang banyak.

Disini mahasiswa di program 4-5 tahun. SKS yang diperlukan 110 dan IPK 2,50. Mahasiswa UM berprestasi, terutama pada bidang B. Inggris, bahkan pernah menjuarai di tingkat Asia. sarana yang dimiliki UM cukup lengkap mulai gedung pertemuan, kantor pos, bank, poliklinik, penerbitan, pusat informasi, unit hub internasional, sekolah laboratorium internasional, masjid, sarana olahraga, sarana kesenian dsb.

Beasiswa cukup banyak, mulai dari 500 ribu hingga 2 juta perbulan. bisa diambil semester 1.
Disini disediakan beberapa fakultas; FIP, FS, FMIPA, FE, FT, FIK Dan program pasca sarjana. Dari program di atas, paling maju adalh fakultas sastra inggris. Peminat teknik informatika disini juga luar biasa besar.

Selanjutnya tentang hal2 yang harus diperhatikan saat masuk k PTN yaitu;
> cita-cita pribadi
> keinginan orang tua
> kondisi ekonomi
> letak kota
> beasiswa

Setelah presentasi di atas ada acara tali asih dan kuis. Sebelumya dihibur oleh suara merdu Bu Dina, guru olahraga smada. Kemudian dengan kuis sains. Di sini diberi percobaan tentang udara panas. Akhirnya salah satu anak smada menjawabnya.

Setelah dari UM langsung di lanjutkan perjalanak ke Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template Design by SkinCorner | Supported by Templates Zone Based on WP and Blogspot Themes